-->

Peter Drucker: Pengertian Gagasannya Secara Ringkas dalam Manejemen

Drucker Mengenai Delegasi dan Desentaralisasi


Menurut Drucker, delegasi dan desentralisasi merupakan landasan manejemen yang baik, karena desentralisasi membantu organisasi untuk mengetahui secara persisi apa saja lini produksi dan pabrik yang menguntungkan dan mana yang tidak menguntungkan.

Peter Drucker: Pengertian Gagasannya Secara Ringkas dalam Manejemen
Pengertian Gagasannya

Fungsi Delegasi dan Desentralisasi


Desentralisai membantu pekerjaan yang menarik bagi para manejer dan memberikan mereka kesempatan untuk melaksanakan inisiatif sendiri tanpa  setiap kali mmenunggu perintah atasan.

Delegasi juga membantu mengungkapkan kualitas sebenarnya orang-orang yang tidak bermutu.ini membantu organisai mencegah terpilihnya orang yang tidak kompeten menjadi direktur karena sangatlah sukar untuk menggeser orang yang sangat senior apabila sudah berada dalam posisi tersebut

Kata 'delegasi' itu sendiri tidaklah telalu tepat karena dalam organisasi yang tertera dengan baik pekerjaan yang tidak menyangkut seorang eksekutif tidak akan pernah sampai kepadanya

Hal yang penting tentang delegasi adalah bahwa cara ini memungkinkan seorang maneger mengurusi tugas-tugas utamanya yaitu melihat masa depan organisasi dan mengembangkan calon" pemimpin dan tidak menyibukkan diri dengan pengawasan harian yang rutin

Tugas penting seorang maneger adalah melatih stafnya memberi tugas kepada mereka serta melakukan ahli tugas di antara mereka

Manfaat lain dari delegasi adalah membwa eksekutif tidak akan menerus tergangu

Drucker Tentang Waktu

Drucker mengatakan jadwal seseorang eksekutif haruslah ditentukan oleh yang bersangkutan sendiri dan bukanlah agenda. drucker menegaskan bawaha seorang eksekutif harus belajar memanfaantkan dan merencanakan waktu, jika tidak ia akan terbenam dalam pekerjaannya dan tidak menghasilkan apa apa

 Drucker juga sangat tidak suka pada eksekutif yang selalu tergesa gesa kelihatan sangat sibuk dan membawa pulang pekerjaan kerumah pada malam hari. ia menganggap bahwa eksekutif seperti ini tidak manejemen waktu yang baik

Drucker Tentang Kepemimpinan

Drucker mengatakan bahwa organisai paling efesien merupakan tempat yang tenang, cendrung suram,suatu tempat yang tidak pernah mengalami krisis
Bila semua tidak teratur berantakan dan tidak terencana diperlukan orang yang luar biasa hebat untuk menangani segala sesuatu dengan hasil yang baik

Menurut pendapatnya manajer yang efektif adalah manejer yang menyadari bahwa tidak ada sesuatu yang dapat diperoleh dengan mudah

Drucker tentang pengambilan Keputusan

Keputusan seharusnya lebih didasarkan pada pendapat ketimbang pada Fakta karena Fakta seringkali didapat . drucker menatakan fakta seringkali menyesatkan karena. dalam banyak hal fakta fakta itu tidak disajikan dalam konteks yang tepat dan suatu fakta selalu dapat dapat diperoleh untuk mendukung pandangan tertentu

Drucker tentang komunikasi

Drucker percaya pada komunikasi dan memandang bahwa sebegitu jauh jalur komunikasi yang paling penting dalam suatu organisasi adalah jalur yang mengalir keatas dari kalangan pekerja ketingkat manejemen

Drucker tentang Struktur organisasi

Drucker sangat percaya pada desentralisasi dan ia selalu menganjurkan untuk mengoperasikan berbagai unit atau seksi dalam organisasi seakan akan unit atau seksi seksi itu merupakan bisnis yang samasekali terpisah dalam eksekutif kepala sendiri sendiri yang bertanggung jawab atas segalanya kegiatan di unit masing masing.

0 Response to "Peter Drucker: Pengertian Gagasannya Secara Ringkas dalam Manejemen"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel