Peter Drucker: Pengertian Gagasannya Secara Ringkas dalam Manejemen
Drucker Mengenai Delegasi dan Desentaralisasi
Menurut Drucker, delegasi dan desentralisasi merupakan landasan manejemen yang baik, karena desentralisasi membantu organisasi untuk mengetahui secara persisi apa saja lini produksi dan pabrik yang menguntungkan dan mana yang tidak menguntungkan.
![]() |
Pengertian Gagasannya |
Fungsi Delegasi dan Desentralisasi
Desentralisai membantu pekerjaan yang menarik bagi para manejer dan memberikan mereka kesempatan untuk melaksanakan inisiatif sendiri tanpa setiap kali mmenunggu perintah atasan.
Baca Juga
Delegasi juga membantu mengungkapkan kualitas sebenarnya orang-orang yang tidak bermutu.ini membantu organisai mencegah terpilihnya orang yang tidak kompeten menjadi direktur karena sangatlah sukar untuk menggeser orang yang sangat senior apabila sudah berada dalam posisi tersebut
Kata 'delegasi' itu sendiri tidaklah telalu tepat karena dalam organisasi yang tertera dengan baik pekerjaan yang tidak menyangkut seorang eksekutif tidak akan pernah sampai kepadanya
Hal yang penting tentang delegasi adalah bahwa cara ini memungkinkan seorang maneger mengurusi tugas-tugas utamanya yaitu melihat masa depan organisasi dan mengembangkan calon" pemimpin dan tidak menyibukkan diri dengan pengawasan harian yang rutin
Tugas penting seorang maneger adalah melatih stafnya memberi tugas kepada mereka serta melakukan ahli tugas di antara mereka
Manfaat lain dari delegasi adalah membwa eksekutif tidak akan menerus tergangu
Drucker Tentang Waktu
Drucker mengatakan jadwal seseorang eksekutif haruslah ditentukan oleh yang bersangkutan sendiri dan bukanlah agenda. drucker menegaskan bawaha seorang eksekutif harus belajar memanfaantkan dan merencanakan waktu, jika tidak ia akan terbenam dalam pekerjaannya dan tidak menghasilkan apa apaDrucker juga sangat tidak suka pada eksekutif yang selalu tergesa gesa kelihatan sangat sibuk dan membawa pulang pekerjaan kerumah pada malam hari. ia menganggap bahwa eksekutif seperti ini tidak manejemen waktu yang baik
Drucker Tentang Kepemimpinan
Drucker mengatakan bahwa organisai paling efesien merupakan tempat yang tenang, cendrung suram,suatu tempat yang tidak pernah mengalami krisisBila semua tidak teratur berantakan dan tidak terencana diperlukan orang yang luar biasa hebat untuk menangani segala sesuatu dengan hasil yang baik
Menurut pendapatnya manajer yang efektif adalah manejer yang menyadari bahwa tidak ada sesuatu yang dapat diperoleh dengan mudah
0 Response to "Peter Drucker: Pengertian Gagasannya Secara Ringkas dalam Manejemen"
Post a Comment