-->

15 Tips SEO Jitu Meningkatkan Trafik(pengunjung) Organik Bagi Pemula




15 CARA SEO AGAR MENDAPAT PENGUNJUNG ORGANIK (Tips Seo)


15 Tips SEO Jitu Meningkatkan Trafik(pengunjung) Organik Bagi Pemula
Tips SEO

Tidak ada yang dapat mengabaikan pentingnya Optimasi Mesin Pencari di situs web dan blog. Kami harus mengoptimalkan situs kami untuk mesin pencari untuk mendapatkan lalu lintas. Jika tidak, Anda tidak akan mendapatkan hasil seperti yang diharapkan.

Mesin pencari bukan manusia dan tidak memiliki otak untuk memahami jenis posting yang Anda tulis. Ini bekerja pada algoritma yang kompleks, jadi kami harus memberi tahu lebih banyak tentang postingan menggunakan praktik SEO dasar. Anda mungkin akrab dengan istilah meta description dan kata kunci. Mereka menempati bagian utama SEO, tetapi kita harus melakukan lebih banyak hal untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas dari mesin pencari.

Posting kami mencakup faktor SEO paling penting bagi pemula untuk mendapatkan lebih banyak pembaca dan peringkat lebih tinggi di Google.
 

1. Beranda


Beri tahu mesin pencari jenis situs web apa milik Anda. Itu tidak dapat mengidentifikasi sifat situs berdasarkan domain atau artikel. Anda harus memasukkan kata kunci dan deskripsi yang relevan di file header. Berkat plugin SEO, yang membuat pekerjaan Anda lebih mudah.

Jika Anda menggunakan Yoast SEO, buka bagian Judul & Meta. Ketuk menu Beranda dari jendela utama. Di sini Anda dapat menambahkan Meta Deskripsi dan Kata Kunci untuk situs tersebut. Deskripsi akan muncul bersama dengan nama blog Anda di hasil pencarian. Masukkan kata kunci yang terkait dengan posting Anda. Jika ada yang mencari dengan kata kunci itu, Google akan menampilkan tautan situs Anda dalam hasil.
 

2. Kategori dan Tag


Sesuaikan bagian kategori. Saat mencari topik tertentu seperti Blogging atau iPhone, Anda akan melihat halaman kategori terkait di beberapa situs. Dengan masuk ke halaman itu, Anda dapat menelusuri berbagai posting yang berkaitan dengan topik yang dicari. Ini adalah halaman kategori di situs itu.

Tambahkan kata kunci yang relevan, deskripsi untuk dengan mudah mengidentifikasi halaman kategori Anda. Selalu gunakan kata kunci fokus Anda dalam Website anda. Pergi ke Posting> Kategori / Tag untuk mengedit.


3. Judul Halaman


Judul halaman penting untuk setiap posting blog. Itu harus sederhana, unik dan mengandung kata kunci utama artikel Anda. Jangan menyalin judul tempel dari situs lain. Ini akan mempengaruhi SEO situs web Anda.

4. Deskripsi dan Kata Kunci


Posting blog Anda harus berisi,
  •     Deskripsi meta dengan kata kunci fokus.
  •     Fokus kata kunci untuk menyebutkan konten dengan cepat.
  •     Kata Kunci Meta

Jenis kata kunci apa yang dapat Anda berikan? Sebelum menerbitkan posting, cari saja di Google dengan judul atau kata kunci fokus yang Anda inginkan. Sekarang Anda dapat melihat sejumlah pencarian terkait di kotak pencarian dan di bagian bawah halaman. Tambahkan kueri penelusuran yang paling terkait ke kotak Meta Keywords Anda.
 

5. Optimalisasi Gambar


Gambar beresolusi tinggi dapat memperlambat situs web Anda. Dalam situasi seperti itu, pengguna akan meninggalkan situs secara tiba-tiba yang akan menjadi tanda buruk bagi Anda di mesin pencari. Jika terus berulang, Google akan menurunkan peringkat Anda. Ini berarti Anda akan kehilangan lalu lintas dari hasil pencarian. Optimalkan, ubah ukuran gambar adalah satu-satunya solusi untuk mengatasi masalah ini.

Isi judul gambar dan teks Alt dengan kata kunci fokus posting Anda. Berguna untuk mendapatkan lalu lintas dari pencarian gambar. Saat berbagi gambar di situs berbagi foto seperti Pinterest, secara otomatis akan menarik kata kunci yang diberikan. Jadi kata kunci gambar akan mendatangkan traffic dari dua sumber - mesin pencari dan situs berbagi foto. Luar biasa. Apakah itu?


6. Permalinks


Jika Anda pengguna WordPress, permalink default situs Anda adalah,

http://www.sitename.com/?p=123

Tidak membantu Anda dengan cara apa pun karena tidak ada nama pos atau kata kunci.

Ubah ke,

Gunakan URL singkat. Setiap kata harus dipisahkan dengan tanda hubung '-'. Jika tidak, mesin pencari tidak dapat mengumpulkan kata kunci darinya. Jika gagal, Anda akan kehilangan traffic.
 

7. Kecepatan Halaman


Kecepatan halaman adalah faktor utama yang memengaruhi peringkat Anda. Kami telah menemukan cara mengoptimalkan gambar untuk kecepatan. Tetapi bagaimana dengan bagian lain?

Ada beberapa hal di situs web yang akan meningkatkan waktu pemuatan halaman Anda secara dramatis. Jika Anda pengguna WordPress, gunakan hanya plugin yang diperlukan di blog. Kecepatan akan berkurang sesuai dengan jumlah plugin atau tema yang diinstal.

Periksa kecepatan halaman Anda menggunakan Google PageSpeed ​​Insights dan buat perubahan yang diperlukan, jika ada. Hapus javascript dan aktifkan Minify dalam pengaturan.

Gunakan plugin cache untuk menghapus file sampah dan cache yang tidak diinginkan. W3 Total Cache adalah pilihan terbaik dalam kategori ini. Hapus revisi pos lama untuk lebih mempercepat blog. Optimalkan Database setelah Menghapus Revisi plugin berguna untuk menghapus pingbacks, trackbacks, item spam, tag yang tidak digunakan, revisi dan optimalkan database.

Animasi, grafik, video adalah alasan lain yang memungkinkan untuk kecepatan lambat.
 

8. Tautan Internal


Tautan internal adalah metode yang efektif untuk mengurangi rasio pentalan Anda dan membuat pembaca menghabiskan lebih banyak waktu dengan blog Anda.

Saat menulis posting terkait SEO, tautkan ke posting serupa lainnya di situs Anda menggunakan teks jangkar atau judul posting. Sehingga pembaca dapat dengan cepat pergi ke posting tersebut untuk lebih. Proses ini bermanfaat bagi kedua belah pihak. Anda akan mendapatkan lebih banyak tampilan halaman dan pengguna akan mendapatkan lebih banyak pengetahuan.
 

9. Posting Tindak Lanjut


Jika Anda menemukan posting mana pun mendapat lebih banyak lalu lintas daripada yang lain, tulis posting tindak lanjut dengan informasi terbaru atau tambahan. Taut-silang satu sama lain untuk lebih banyak lalu lintas.

Baru-baru ini saya menulis posting blog,

dan mengetahui bahwa pembaca menyukainya tiba-tiba. Jadi saya menulis posting tindak lanjut untuk itu.

Strategi ini bekerja paling baik untuk saya bahkan sebelumnya. Anda dapat mencobanya di blog Anda juga


10. Tautan Rusak


pemeriksa tautan rusak

Tautan rusak adalah tautan di halaman web Anda yang tidak lagi berfungsi. Ada beberapa alasan untuk menjadi penghubung mati.

    Situs web tujuan tidak tersedia.
    Halaman yang terhubung telah dimodifikasi, diubah atau dihapus.
    Kesalahan dalam URL yang dimasukkan.
    Situs web tujuan menggunakan firewall untuk mencegah akses dari negara-negara tertentu.

Tautan mati akan membuat dampak negatif pada peringkat situs web Anda dan reputasi online.


11. Cari Konsol


Buat akun webmaster untuk blog Anda. Setelah penerbitan, kirim URL Anda ke Google, Bing dan konsol pencarian Yandex. Jangan lupa untuk memperbaruinya secara teratur dengan peta situs Anda.

Cari tahu jenis kata kunci apa yang paling cocok untuk Anda (akun webmaster Google> Lalu Lintas Pencarian> Cari Analytics). Google akan mengirimi Anda pesan jika mereka menemukan kesulitan dalam merayapi situs Anda. Perbaiki mereka semudah mungkin (akun webmaster Google> Crawl> Kesalahan crawl).



12. Google Analytics


Siapkan akun Google Analytics untuk blog Anda. Sangat berguna untuk melacak pengunjung, lokasi mereka, kegiatan dan kata kunci apa yang mereka gunakan untuk mencapai situs Anda. Anda dapat merencanakan posting di masa mendatang sesuai dengan laporan tersebut.


13. Tautan balik


Buat banyak backlink yang Anda bisa. Google menganggap tautan seperti itu sebagai suara untuk situs Anda dan akan mendapat peringkat lebih tinggi dalam hasil pencarian. Tetapi tautan tersebut harus dari situs berkualitas tinggi atau tingkat atas. Jika tidak, Anda mungkin tidak mendapatkan manfaat apa pun dari strategi membangun tautan.

14. Tautan Eksternal


Berikan tautan ke sumber eksternal yang dapat diandalkan. Proses ini adalah bagian dari membangun hubungan. Dengan demikian Anda dapat membuat koneksi yang baik dengan blogger dan situs web lain.

Namun waspadai pedoman kebijakan Google untuk sumber online. Jika situs yang terhubung sudah ada dalam daftar hitam Google atau jika mereka melanggar kebijakan Google, itu akan mempengaruhi blog Anda juga.

Singkatnya, Anda harus memberikan koneksi ke situs semacam ini saja -
  •     Situs berkualitas tinggi
  •     Situs di mana Anda sepenuhnya percaya diri.

15. Menulis dengan Gaya Anda Sendiri


Jangan meniru gaya blogger lain. Saat menulis, gunakan gaya dan teknik Anda sendiri untuk menyampaikan pesan Anda kepada pembaca. Kata-kata sederhana, frasa ideal untuk menjangkau sejumlah besar pemirsa. Hindari kalimat dan frasa yang rumit. Ingatlah bahwa semua pembaca Anda bukan guru atau sarjana. Sebagian besar pengguna internet adalah pria biasa. Menulis untuk mereka, bukan untuk mesin pencari atau robot.

0 Response to "15 Tips SEO Jitu Meningkatkan Trafik(pengunjung) Organik Bagi Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel