-->

Cara Mencadangkan Situs WordPress Anda secara Otomatis ke Google Drive

Cara Mencadangkan Situs WordPress Anda secara Otomatis ke Google Drive



Plugin WordPress Google Drive Membuat dan memelihara cadangan sangat penting untuk situs web apa pun. Ini membantu kami untuk menyimpan konten online jika terjadi kesalahan.

Mengambil cadangan reguler bukanlah tugas yang sulit bagi pengguna WordPress. Ada banyak plugin yang tersedia untuk mengotomatisasi pekerjaan. Mereka akan secara otomatis membuat cadangan file situs web Anda , database pada waktu yang dijadwalkan dan menyimpannya ke tujuan yang dipilih untuk diambil saat Anda membutuhkan.

Sebagian besar dari kita menggunakan Dropbox sebagai tujuan cadangan. Namun sayangnya, ini hanya menyediakan 2 GB penyimpanan gratis dalam paket dasar. Batas bebas akan habis dengan beberapa cadangan. Bukan?

Namun, Anda dapat menambah ruang penyimpanan Dropbox dengan melakukan tugas-tugas sederhana, merujuk teman atau dengan membayar biaya nominal. Tetapi mungkin tidak praktis untuk semua orang. Baca Cara Mencadangkan Situs WordPress Anda secara Otomatis ke Dropbox .

Google Drive adalah layanan penyimpanan cloud lain yang biasa kita gunakan. Ini terintegrasi dengan berbagai produk Google termasuk Google Doc, Google Sheets, Gmail, Google Photos dll dan memungkinkan Anda mengakses layanan tersebut secara mulus di seluruh platform dan perangkat. Fitur yang paling menonjol dari penyimpanan Google adalah ia menawarkan penyimpanan gratis sebesar 15 GB bagi semua pengguna. Jadi mengapa Anda tidak dapat membuat cadangan situs web atau blog WordPress Anda ke Google Drive?

Plugin cadangan Google Drive


Banyak plugin Dropbox tersedia di perpustakaan WordPress. Tetapi ketika berbicara tentang cadangan Google Drive gratis, jumlahnya akan berkurang menjadi satu- UpdraftPlus. Ini adalah plugin cadangan paling populer untuk WordPress dengan 1 juta unduhan. Ini memungkinkan Anda membuat cadangan dan memulihkan situs Anda dengan satu klik.

UpdraftPlus adalah opsi bagus untuk mencadangkan file Anda secara otomatis, database ke layanan cloud terkemuka seperti Dropbox, Google Drive, Amazon S3, Rackspace, DreamObjects, FTP, OpenStack Swift, dan email. Versi berbayar mendukung Microsoft OneDrive, Backblaze, Google Cloud, Microsoft Azure juga.

Cadangkan situs web WordPress Anda ke Google Drive



Setelah UpdraftPlus diinstal dan diaktifkan di blog Anda, kunjungi pengaturan untuk mengonfigurasi cadangan Anda.




Tetapkan jadwal untuk backup otomatis. Ini memungkinkan Anda untuk mengambil cadangan - setiap 4/8/12 jam, harian, mingguan, dua minggu, bulanan atau secara manual. Tentukan berapa banyak cadangan yang ingin Anda simpan di penyimpanan tujuan. Selanjutnya, Anda harus memilih penyimpanan jarak jauh.





Pilih Google Drive. Gulir ke bawah ke bawah untuk menggali lebih dalam pengaturan. Di sini Anda dapat memasukkan atau mengecualikan jenis file tertentu dari cadangan, mengaktifkan pemberitahuan email untuk laporan dasar dll. Klik tombol Simpan Perubahan. Sekarang Anda akan mendapatkan kotak sembulan dengan tautan untuk mengotorisasi plugin untuk mengakses akun Google Drive Anda.

Pilih akun Anda dan berikan izin yang diperlukan untuk mengakses dan mengelola akun Google Drive Anda.

Layar warna cokelat akan muncul sebagai langkah terakhir. Tekan tombol Pengaturan Lengkap untuk menyelesaikan proses.

Itu dia. UpdraftPlus berhasil terhubung ke akun Google Drive Anda. Ini akan secara otomatis mencadangkan situs Anda pada interval yang dijadwalkan ke akun cloud dan memberi Anda ketenangan pikiran.

0 Response to "Cara Mencadangkan Situs WordPress Anda secara Otomatis ke Google Drive"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel