-->

Bagaimana Menjadi Seorang Pemimpin Yang Baik

Pemimpin Harus Mengenal Orang Orangnya


Sorang pemimpin mengenal orang orangnya melalui perhatian yang diperlihatkannya kepada mereka. jika ia mengetahui bahwa salah seorang putri karyawannya jatuh sakit ia harus mencoba menanyakan perihal anak tersebut kepada si ayah. Sangatlah penting meembina hubungan tatap muka yang kerap dengan bawahan dan tidak ada cara lebih baik dari ini.

Seorang pemimpin harus bahwa anak buahnya mempunyai kehidupan pribadi sendiri.Mereka mempunyai rasa khawatir, ingin tahu, gembira dan sedih dan bukan semata mata bagian dari mesin. Jika seorang pemimpin menerima permohonan cuti dari bawahannya yang istrinya jatuh sakit, ia harus menyadiri betapa besar arti ijin cuti itu bagi si bawahan.

Bagaimana Menjadi Seorang Pemimpin Yang Baik
Kepemimpinan

Pelatihan Kepemimpinan


Aspek penting dalam pelatihan sering kali terlupakan, melatih mereka menjadi pemimpin yang baik lepas dari bidang spesialisnya, sudah banyak waktu digunakan untuk melatih karyawan dalam subyek-subyek khusus seperti ilmu kimia, rekayasa,akunting,fisika dll

Menangani Keluhan

Keluhan harusnya ditangani dengan sebagai suatu hal yang terpenting bagi orang yang menyampaikannya. karena alasan itu keluhan harusnya ditangani sebagai suatu hal yang penting, tak peduli betapun remehnya itu kelihatannya. jika keluhan datang dalam bentu surat balaslah dengan segera. Jika secara lisan bersabarlah mendengarkannya

Pertemuan Informasi

Hal yang hebat dari pertemuan semacam ini adalah bahwa anda datang pertama kali dengan perasaan itu adalah tugas anda tetapi akhirnya merasa sangat menikmati kesempatan tersebut.

Pemimpin adalah Salah Satu Anggota Kelompok

Tugas kepemimpian adalah menggabungkan kepemimpinannya yang tegas dengan dorongan agar bawahan memperlihatkan kreatifitas inisiatif dan individualitas.
Pemimpin yang baik harus menyadari bahwa ia harus bekerja melalui orang lain agar dapat efektif

Keberhasilan atau kegagalan seorang eksekutif tidak selalu dikarenakan oleh apa yang dilakukannya melainkan  disebabkan oleh apa yang dapat dicapainya melalui orang lain

Pentingnya Komunikasi


Jika perusahaan mengalami sebuah masalah maka akibatnya orang orang berkata:ini salah, ini keliru,Perusahaan tidak efesien dan sebagainya. disinilah peran pemimpin atau manjer untuk menjelaskan keadaan sebenarnya dan alasan alasan tttindakan perusahaan

 Membuat Pekerjaan Menarik


Manejer atau seorang pemimpin harus selalu menjaga agar bawahan mereka mengetahui segala hal tentang perusahaan dan tentang pekerjaan tentang pekerjaan yang mereka laksanakan.
 Ini tidak saja membuat bawahan memahami oraganisasi tempatnya bekerja tetapi juga membangkitkan minat mereka untuk bekerja

Membuat karyawan Meras Penting


Kita harus membuat agar setiap karyawan merasa bahwa tugas yang dilaksanakan adalah penting dan bahwa tanpa mereka pabrik tidak akan berjalan. Sikap meremehkan dapat sangat menyinggung harga diri karyawan dan tidak pernah boleh dilakukan.

Tepukan Dibahu

Perlu diingatkan bahwa satu tepukan di bahu berfungsi sebagai pendorong dan sebagai inspirasi yang membuat segalanya menjadi lebi baik

Kapan Jangan Memarahi


Memarahi seseorang didepan bawahannya tidak boleh dilakukan. Jika seorang pekerja melihat atasannya dimarahi didepannya, ia secara naluriah akan kehilangan rasa hormat kepadanya dan kepada oranisasinya.

Mintalah Saran

Ini mempunyai manfaat ganda. pertama, Kita seringkali memperoleh gagasan hebat yang dapat diterapkan dengan berhasil
Kedua, permintaan saran \dari penyelia cenderung meningkatkan harga diri dan perasaan penting seorang pekerja. dan ini merupakan suatu hal hebat.

Belajar Dari Kesalahan

Setiap orang melakukan kesalahan tetapi hal yang penting dari kesalahan adalah bahwa sekali kesalahan dibuat, harus ada usaha untuk memperbaiki kesalahan tersebut.
Tahun demi tahun anda akan melihat bahwa anda semakin sedikit melakukan kesalahan karena anda belajar darinya.

Ketulusan Itu penting

Tidak ada yang lebih penting dari kejujuran dalam manejemen. jangan kira anda dapat meniupkan debu ke mata para karyawan. Mereka cukup cerdas dan dapat mengenali ketidak tulusan dimanapun. Menurut Drucker integritas adalah faktor terpenting untuk manejemen yang baik

0 Response to "Bagaimana Menjadi Seorang Pemimpin Yang Baik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel